0
Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia
link : Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia

Baca juga


Kandungan dan manfaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia

ads disini
ads disini

Manfaat buah sirsak.-Buah sirsak salah satu jenis buah dengan bentuk bulat tidak merata serta memiliki tekstur kulit yang berduri-duri kecil.Saat ini buah dengan nama latin Annona muricata sedikit sulit kita jumpai.Tetapi saat ini sudah banyak sekali olahan minuman dan makanan instan yang dibuat dari bahan utama buah sirsak tersebut.Seperti sirop sirsak,sale sirsak,minuman kaleng dan seduh serta masih banyak lagi.

Buah sirsak memiliki tekstur daging yang lembut serta kandungan air yang banyak jika sudah matang,Rasa buah sirsak terbilang unik dan segar karena berpadu rasa manis dan sedikt masam seperti buah markisa.Namun terkstur daging yang lembut berwarna putih memberikan sensasi berbeda jika kita makan secara langsung.

Buah sirsak memiliki banyak kandungan vitamin yang cukup tinggi.yang berguna untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh.Berikut kami berikan penjelasan mengenai kadar gizi buah sirsak per 100 grm yang bisa anda dapatkan.

manfaat buah sirsak


Kandungan dan mafaat buah sirsak untuk kebaikan tubuh manusia



  • lemak jenuh 0,1 g 
  • Lemak tak jenuh tunggal 0,1 g
  • Kolesterol 0 mg 0%
  • Sodium 14 mg 0%
  • Kalium 278 mg 7%
  • Karbohidrat 17 g 5%
  • Serat 3,3 g 13%
  • Gula 14 g
  • Protein 1 g 2%
  • Vitamin A 0% 
  • vitamin C 34%
  • Kalsium 1% 
  • Vitamin D 0% 
  • vitamin B-6 5%
  • Vitamin B-12 0% 
  • Magnesium 5%
Bisa kita lihat diatas bahwa buah sirsak banyak mengadung gizi yang berguna dan bermanfaat untuk kabaikan tubuh kita.Maka tidak heran jika buah sirsak banyak diminati dan disukain.Bukan hanya itu buah sirsak juga sejak dulu banyak digunakan sebai obat tadisional oleh nenek moyang kita.Di beberapa daerah buah sirsak bisa digunakan sebagai penyembuh gejalan penyakit hipertensi serta dapat mengotrol tekanan darah dalam tubuh.

Selai itu ada juga kebaikan lainya untuk tubuh yang bisa anda dapat dari buah sirsak ini,Diantaranya sebagai berikut :


1.Melancarkan BAB
Buah dengan rasa manis bercampur asam ini memiliki kandungan vitamin C hingga 35 % dan serat 3,3 %.Dua jenis vitamin tersebut berguna untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan manusia.Mengatasi sembelit dan melncarkan BAB setiap hari.

2.Menjaga kekebalan tubuh
Mengkonsumsi buah sirsak secara rutin dan teratur dapat membantu menjaga daya tahan serta kekebelan tubuh anda.Sehigga anda tidak mudah tersereang flu.Dan membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan berstamina.

3.Pembentukan sel darah merah
Didalam buah sirsak terdapat kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi hingga 5 %.Vitamin B6 membantu tubuh dalam pembentukan sel darah merah.Fungsi sel darah merah dalam tubuh ialah sebagai penyuplai sari-sari makanan dan oksigen keseluruh tubuh manusia.

4.Mencegah pertumbuhan sel kangker
Vitamin C yang terkandung dalam buah sirsak merupakan antioksidan alami yang baik untuk tubuh manusia.Antioksidan sendiri berguna dan berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kangker di dalam tubuh manusia.Bisa anda bayangkan betapa dahsyatnya manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi buah sirsak secara teratur.

5.Menjaga berat badan
Kandungan serat dan karbohidrat yang tinggi pada buah sirsak dapat membantu menjaga berat badan anda.Tekstur daging yang berserat dapat mengenyangkan dengan cepat.Sehingga buah ini dapat anda pertimbangkan sebagai buah konsumsi menu program diet anda untuk menjaga berat badan ideal yang anda inginkan.

6.Mengobati migrain
Bagi anda yang menderita penyakit migrain,atau sakit kepala sebelah coba alternatif pengobatan mengunakan buah sirsak ini.Anda cukup mengkonsumsi secara berkala dan rutin untuk pengobatan migrain yang anda derita.

7.Menjaga konsentrasi
Jika anda seorang pekerja yang menbutuhkan fokus serta konsentrai tinggi,Mungkin mengkonsumsi buah sirsak secara rutin dan teratur dapat membantu anda meningkatkan konsentrasi dalam bekerja dan berfikir.Karena di dalam buah sirsak terkandung vitamin B6 dan B12 yang berguna untuk memperlancar suplai darah dan oksigen ke otak.Sehingga anda lebih fokus dan lebih berkonsentrasi dalam setiap pekerjaan.

8.Mencegah radikal bebas
Radikal bebeas disebabkan oleh folusi udara yang tidak sehat.Terlebih pada zaman sekarang ini,sulit sekali mendapat udara segar apalagi dikota-kota besar yang penat sesak oleh kendaraan bermotor.Cara menagkal radikal bebas secara alami cukup simpel,Perbanyak konsumsi syur dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan E.Kedua vitamin tersebut berguna untuk menangkal radikal bebas serta memutus rantai radikal bebas yang berkembang didalm tubuh.

Sekian ulasan kali ini mengenai manfaat buah sirsak untuk keabikan tubuh manusia.Semoga tulisan singkat ini dapat memberikan banyak informasi dan manfaat serta wawasan untuk kita semua.Terima kasih

Baca juga : Manfaat hebat buah mangga untuk ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top