0
6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda
link : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda

Baca juga


6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda

ads disini
ads disini

Manfaat buah belimbing waluh.-Buah belimbing wuluh biasa kita kenal dengan sebutan buah belimbing sayur,Buah ini memang dikenal banyak memiliki banyak manfaat serta kegunaan.Terutama sebagai campuran bahan masakan rumah tangga.Belimbing wuluh biasa dicampurkan ke beberapa masakan dikarenakan memiliki rasa asam yang pekat.

Buah dengan nama latin Averrhoa bilimbi memiliki bentuk pohon yang tidak terlalu tinggi,dengan ciri daun yang lebat,buah yang merumpun,terkadang berbuah hingga kebatang bagian bawah nya.Buah belimbing wuluh terbilang sangat mudah kita jumpai.Bahkan banyak yang menjadikan sebagai tanaman hias atau tanaman pagar di pekarangan rumah-rumah penduduk.terutama di indonesia.

manfaat buah belimbing wuluh


Kandungan Energi dan Gizi Buah Belimbing Wuluh


  • 1. Energi 32 kal
  • 2. Karbohidrat 7 g
  • 3. Lemak - g
  • 4. Protein 0.4 g
  • 5. Vitamin A - SI
  • 6. Vitamin B1 - mg
  • 7. Vitamin C 25 mg
  • 8. Kalsium 10 mg
  • 9. Fosfor 10 mg
  • 10. Zat Besi 1.0mg
  • 11. Kadar Air 93 g


Selain sebagai bahan campuran atau penyedap masakan,Ternyata buah belimbing wuluh menyimpan banyak manfaat pula untuk kencatikan tubuh.Anda bisa memanfaatkan media buah belimbing sayur ini untuk merawat tubuh anda secara alami.Berikut rangkuman singkatnya mengenai manfaat buah belimbing sayur untuk anda semua.

Manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan

1.Menjaga kesehatan rambut dan kuku
Buah dengan rasa asam pekat ini berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan kuku anda secara alami.Karena di dalam buah belimbing wuluh terdapat setidaknya 1.0 mg zat besi.zat besi sendiri berguna untuk melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh manusia.terutama kebagian rambut hingga kuku.Sehingga rambut dan kuku anda menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

2.Mempercantik kuku tangan dan kaki
Buah belimbing sayur juga bisa anda manfaatkan sebagai media untuk mempercantik kuku tangan dan kaki anda lho.Jadi anda tidak perlu membayar mahal untuk perawatan kuku tangan dan kaki anda di salaon.Ada cukup meyediakan buah belimbing wuluh segar,Kemudian gosokan secara perlahan kebagian kuku tangan dan kaki.Setelah itu bilas dengan air hangat.Lihat perbedaan nya.Kuku tangan dan kaki anda akan menjadi lebih bersih,berkilau dan semakin cantik.

3.Mengencangkan kulit
Anda mendambakan kulit yang kecang dan bersih secara alami,?.Mungkin metode ini bisa anda praktekan dirumah.Membuat masker alami dari buah belimbing wuluh.Caranya cukup mudah dan simpel.Cukup sediakan beberapa buah belimbing wuluh,Kemudian hancurkan,dan beri sedikit madu serta susu bubuk.Aduk rata.

Setelah itu,Oleskan kepermukaan kulit tubuh anda secara merata,Lakukan cara alami ini satu minggu 1 kali untuk hasil terbaik.Kandungan vitamin C pada buah belimbing wuluh mampu mengencangkan serta mengenyalkan kulit anda dari luar secara alami dan membuat kulit tampak lebih segar.

4.Mengurangi kadar minyak pada wajah
Kandungan vitamin B1,Vitamin A,Vitamin C serta fosfor dalam buah belimbing waluh bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak di wajah anda.Selain itu dapat menghaluskan kulit wajah,menghilangkan flek-flek hitam dan menjaga kulit anda dari gejala penuaan dini.

5.Memutihkan kulit
Setiap wanita pasti mendambakan kulit tubuh yang putih bersih terawat agar semakin cantik dan menarik terkadang wanita mengunakan segala cara untuk mendapatkan semua itu.Berikut tips alami memutihkan kulit menggunakan buah belimbing wuluh.Caranya cukup mudah.Sediakan 8 buah belimbing wuluh,kemudia haluskan.Setelah itu oleskan keseluruh bagian tubuh yang anda kehendaki.Diamkan selama 15 menit lalu bilas mengunakan air bersih.Untuk hasil yang baik dan maksimal lakukan cara ini sebelum tidur.

6.Menipiskan bibir/memerahkan bibir
Buah belimbing wuluh juga bermanfaat untuk memerahkan serta membuat bibir anda tampak lebih tipis.Caranya mudah sekali.Anda hanya perlu menyiapkan satu buah belimbing wuluh,Kemudian potong menjadi dua bagian.Setelah itu gosokan secara perlahan kebagian bibir anda.

NB : Jangan terlalu lama menggosokan buah belimbing wuluh kebagian bibir anda.Karena buah ini mengandung asam yang sangat pekat,Jika terlalu lama digosokan kebagian bibir,Bibir akan terasa perih.Jadi secukupnya saja.

Demikian tulisan singkat kali ini seputar manfaat buah belimbig wuluh untuk kecantikan.Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.



ads disini

Posting Komentar

 
Top