0
5 Manfaat hebat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kuit - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat hebat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kuit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat hebat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kuit
link : 5 Manfaat hebat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kuit

Baca juga


5 Manfaat hebat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kuit

ads disini
ads disini

Manfaat buah alpukat.-Buah dengan bentuk bulat lonjong berbiji bulat besar serta berdaging lembut berwarna kuning seperti mentega.Memiliki rasa manis dan sedikit gurih.Buah alpukat sangat lezat jika diolah menjadi minuman jus.Tekstur daging yang kenyal jika diolah menjadi jus memberikan sensasi tersendiri jika menyentuh lidah anda.Tak heran jika banyak orang yang menyukai olahan buah yang satu ini.

Di indonesia buah alpukat sudah banyak dibudidayakan oleh petani-petani lokal,Hampir di setiap daerah bisa kita jumpai.Buah alpukat pertama kali dibawa oleh belanda pada abad ke 19.dan mulai dibudidayakan pada sejak itu.Hingga kini buah alpukat sudah menyebar dengan cepat kepenjuru indonesia dan menjadi salah satu buah faforit masyarakat.

Alpukat dikenal banyak memiliki manfaat yang baik pula untuk tubuh,Diataranya sebagai obat kecing batu,darah tinggi,sakit kepala,sariawan dan nyeri pada lambung.Selain itu olahan buah alpukat lainnya dapat memberikan mafaat untuk kecantikan tubuh.

Saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan wanita yang di buat dari bahan dasar buah alpukat.Berikut ini rangkuman singkat mengenai beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan.

manfaat buah alpukat untuk kecantikan


Manfaat buah alpukat untuk kecantikan wajah serta kulit

1.Menjaga berat badan tubuh
Buah berdaging lembut ini memiliki banyak kandungan serat yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anda.Buah ini cocok anda jadikan sebagai makanan penunjang program diet.Karena kaya akan serat pastinya buah ini akan membantu anda cepat kenyang,Serta melancarkan BAB setiap hari.Sehingga mampu menjaga berat badan anda agar tetap ideal.

2.Menjaga kecerahan wajah
kandungan karotenoid antioksidan,didalam buah alpukat mampu mencerahkan kulit,menghaluskan kulit,menghilangkan flek hitam pada wajah,menghilangkan bekas jerawat dan mencegah kerutan-kerutan pada wajah anda,Sehingga anda terhinda dari gejala penuaan dini.Sehingga wajah anda tetap cerah dan sehat.

3.Melembabkan wajah
Daging buah alpukat biasa anda manfaatkan sebagai masker untuk wajah anda.Karena di dalam daging buah nya terdapat kandungan vitamin E yang cukup tinggi.Vitamin E berguna untuk melembabkan wajah anda serta mejaga wajah tetap segar meskipun terkena folusi udara dan sinar matahari secara langsung.

Cara membuat masker wajah dari buah alpukat terbilang simpel dan mudah.Anda cukup sediakan 1 buah lapukat segar,kemudia belah menjadi dua bagian lalu haluskan mengunakan blender.Kemudian campurkan sedikit susu bubuk dan aduk merata.setelah itu bisa anda jadikan sebagai masker wajah.Lakukan di malam hari satu minggu 3 kali untuk hasil yang lebih maksimal.

4.Menghaluskan kulit
Selain sebagai masker,Buah alpukat juga bisa anda manfaatkan menjadi scrub untuk tubuh anda.Cara membuatnya cukup mudah.

Siapkan 1 buah alpukat yang sudah matang,kemudia belah menjadi dua,lalu sisihkan daging buah dan kulit nya,Kemudian haluskan.

Dalam proses penghalusan,anda bisa mencampurkan gula pasir secukupnya,lalu sedikit madu dan lemond.Setelah proses selesai scrub buah alpukat bisa anda gunakan.Oleskan scrub buah alpukat keseluruh tubuh secara perlahan sebelum mandi.Lakukan dengan rutin untuk hasil terbaik.Kandungan vitamin C dan E di dalam buah alpukat mampu menghaluskan kulit tubuh dan membuat kulit lebih kenyal dan segar.

5.Menjaga kesehatan kulit
Memiliki kulit tubuh yang putih bersih merupakan idaman hampir setiap wanita.Mungkin tips ini bisa anda jadikian sebagai referensi untuk menjaga keshatan kulit tubuh anda secara alami mengunakan buah alpukat.Di dalam buah alpukat terdapat beberapa kandungan vitamin B yang baik untuk kulit.Diantaranya.Vitamin B-6 dan B-12.

Vitamin B-6   : mampu mejaga kesehatan kulit anda dari dalam,Vitamin ini berfungsi untuk melembabkan kulit tubuh serta mngontrol kadar minyak pada wajah,Cocok untuk kulit wajah yang berjerawat

Vitamin B-12 : berguna untuk mengurangi merah-merah pada kulit yang disebabkan karena inflamasi pada kulit anda,Cocok bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

Nah,itulah sedikit ulasan singkat mengenai manfaat buah alpukat untuk kecantikan dan kesehatan kulit tubuh kita.Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan wawasan dan informasi berguna serta bermafaat untuk kita semua.

Baca juga : 7 Manfaat hebat buah aprikot untuk kesehatan tubuh manusia

ads disini

Posting Komentar

 
Top