0
Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh
link : Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Baca juga


Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat buah anggur.-Buah anggur bentuk nya bulat-bulat bergerombol serta memiliki rasa yang manis jika sudah matang.Buah anggur memiliki beberapa varian warna.Mulai dari warna hitam,merah hingga hijau.Buah yang satu ini termasuk kedalam jenis tumbuhan perdu merambat.yang kebanyakan tumbuh di daerah dataran rendah dengan suhu iklim yang cukup panas.

Buah kecil dan imut-imut ini biasa diolah menjadi minuman seperti jus buah.Bukan tampa alasan mengapa buah anggur banyak diminati para pencinta minuman segar.Karena buah ini memiliki rasa yang unik dan segar.Buah dengan nama latin Vitis vinivera ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan enak.Seperti kismis buah anggur,sale buah anggur dan masih banyak lagi.

Buah anggur dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.Di era romawi kuno buah anggur biasa digunakan sebagai campuran lulur mandi dan sabun para putri-putri raja.dikarenakan buah ini memiliki aroma yang khas yang mampu membuat tubuh menjadi rileks ketikan kita mencium aroma nya.Berikut kandungan nutrisi buah anggur per 100 grm .Yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah tersebut.

manfaat buah anggur

  • Nilai nutrisi per 100 g (3.5 oz)
  • Energi 288 kJ (69 kcal)
  • Karbohidrat 18.1 g
  • Gula 15.48 g
  • Serat pangan 0.9 g
  • Lemak 0.16 g
  • Protein 0.72 g
  • Tiamina (Vit. B1) 0.069 mg (5%)
  • Riboflavin (Vit. B2) 0.07 mg (5%)
  • Niasin (Vit. B3) 0.188 mg (1%)
  • Asam Pantotenat (B5) 0.05 mg (1%)
  • Vitamin B6 0.086 mg (7%)
  • Folat (Vit. B9) 2 μg (1%)
  • Vitamin B12 0 μg (0%)
  • Vitamin C 10.8 mg (18%)
  • Vitamin K 22 μg (21%)
  • Kalsium 10 mg (1%)
  • Besi 0.36 mg (3%)
  • Magnesium 7 mg (2%)
  • Mangan 0.071 mg (4%)
  • Fosfor 20 mg (3%)
  • Kalium 191 mg (4%)
  • Natrium 3.02 mg (0%)
  • Zink  0.07 mg (1%)
Dari informasi vitamin dan nutrisi buah anggur diatas,Bisa kita bayangkan,Betapa banyak manfaatnya yang bisa kita peroleh untuk menjaga kesehatan tubuh serta kecantikan tubuh.Berikut beberapa rangkuman singkat yang telah kami siapkan mengenai manfaat buah anggur untuk kesehatan serta kecantikan anda.

Manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Manfaat buah anggur untuk kesehatan

1.Mengobati insomnia
Isomnia merupakan salah satu jenis penyakit,Dengan gejala susah tidur pada waktu malam hari.Penyakit ini kebanyakan menyerang orang dewasa dengan rutinitas yang padat setiap hari,Serta tingkat stres yang cukup tinggi.Mengkonsumsi buah angur secara rutin dan berkala dipercaya dapat menghilangkan penyakit susah tidur/insomnia.Serta dapat merileksasi syaraf-syaraf halus di dalam otak manusia.Sehingga tubuh menjadi santai dan tidak mudah tegang.

2.Mencegah Osteoporosis
Dari penjelasan tabel nutrisi buah anggur diatas,Bisa kita lihat bahwa buah anggur memiliki kandungan Vitamin K 22 μg (21%),Kalium 191 mg (4%).Kedua kandungan vitamin tersebut berguna dan berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang.Maka mengkonsumsi buah anggur terus menerus secara rutin dan teratur dalam jangka panjang mampu mengobati dan mencegah osteoporosis.Osteoporosis merupakan jenis penyakit yang menyerang tulang manusia,Sehingga menjadi keropos dan rapuh.

3.Mencegah kanker
Didalam buah anggur terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi.Antiokisdan sendiri berguna untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh manusia.Kanker merupakan jenis penyakit paling hebat serta mematikan,Maka dengan mengkonsumsi buah anggur secara teratur dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

4.Sumber energi alami
Seperti yang kita ketahui jika tubuh manusia membutuhkan asupan energi yang cukup.Energi sendiri berperan sangat penting sebagai sumber tenaga.Rasa manis yang di hasilkan buah anggur merupakan sumber gula alami yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Manfaat buah anggur untuk kecantikan :

1.Menghilangkan flek hitam
Selain enak dan segar untuk dimakan,Buah anggur juga dapat kita manfaatkan sebagai campuran masker yang bisa kita gunakan untuk merawat kulit tubuh dan wajah.Anggur mengandung banyak vitamin C didalam daging buah nya serta Vitamin E didalam biji buah nya.Kedua vitamin tersebut jika kita olah menjadi masker sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat pada wajah,selain itu dapat mengencangkan dan melembabkan kulit.

Cara nya terbilang mudah.Anda cukup sedikan beberapa butir buah anggur segar kemudian campurkan pada scrup atau masker yang anda telah sediakan,Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah dan kulit tubuh anda.Lakukan dengan rutin 1 minggu 2 kali untuk hasil yang lebih maksimal.

2.Memutihkan gigi
Dibalik rasa manis yang terkandung pada buah angur,ternyata dapat kita peroleh manfaat hebat lainnya.Yaitu berguna untuk memutihkan gigi dan menghapus noda pada gigi secara alami.Karena didalam buah anggur terdapat kandungan asam malat yang berguna untuk memutihkan gigi.Jadi untuk anda pencinta kopi jangan takut akan noda yang tinggal di bagian gigi anda.Cukup rutin mengkonsumsi buah anggur saja untuk menghilangkan nya.

3.Pelembab wajah alami
Buah anggur dapat anda jadikan sebagai pelembab wajah.Cara nya terbilang cukup mudah.Cukup sediakan 1 buah anggur segar,Kemudian belah jadi dua bagian.Lalu anda oleskan secara merata di bagian wajah.Lakukan dengan rutin sebelum tidur selama 35 menit.Kemudian bilas dengan air bersih.Lakukan satu minggu berturut-turut untuk hasil yang maksimal dan memuaskan.

4.Menghilangkan kerutan pada wajah
Manusia semakin tahun akan semakin menua,terutama bagian wajah yang akan muncul kerutan-kerutan tipis,Hal Itu menjadi teror menakutkan bagi setiap wanita.Untuk mencegah serta menghilangkan kerutan pada wajah,Anda bisa mencoba mengunakan masker buah anggur atau minyak esentsial yang terbuat dari biji buah anggur.Dalam biji buah anggur terdapat  kandungan vitamin E yang baik untuk menjaga kekenyalan kulit wajah serta mampu menghilangkan kerutan pada wajah anda.

Dari ulasan singkat kita diatas,Bisa kita simpulkan bahwa banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat jika rutin mengkonsumsi buah anggur,Terutama untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.Nah,sekian dulu artikel singkat kita mengenai manfaat buah anggur kali ini.Semoga dapat bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk anda.

Baca juga : Manfaat jus buah anggur untuk tubuh dan cara membuatnya

ads disini

Posting Komentar

 
Top