0
7 Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui
link : 7 Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui

Baca juga


7 Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui

ads disini
ads disini

Manfaat buah belimbing.-Buah belimbing atau star fruit dalam bahasa inggris,miliki bentuk yang unik.Bentuk buah segi lima dengan varian warna kuning serta hijau,memiliki banyak kandungan air yang cukup tinggi.Segar jika dikonsumsi secara langsung ataupun di olah terlebih dahulu.

Buah belimbing bisa diolah menjadi minuman sari buah,Seperti jus buah atau dijadikan campuran makanan seperti petis buah dan rujak buah.Nah,bicara makanan rujak.Pastinya tidak asing lagi bagi para ibu hamil.Karena biasanya sewaktu hamil para wanita merasakan ngindam.Diantara nya ada yang suka mengkonsumsi makanan rujak buah atau petis buah.

Seperti judul diatas,Kali ini kita akan mencoba memberikan sedikit ulasan mengenai manfaat buah belimbing untuk ibu hamil.Berbicara soal kehamilan,Pasti setiap wanita akan memasuki fase tersebut dan pasti akan menikmati proses kehamilan mereka.

Sebagai calon ibu,Mengutamakan kesehatan kandungan merupakan hal wajib dan utama,Agar kehamilan berjalan dengan baik hingga tiba waktu melahirkan nanti.Mengkonsumsi berbagai makanan sehat serta sayuran sehat hal wajib yang harus dilakukan oleh ibu hamil.Terutama mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kehamilan.

manfaat buah belimbing untuk ibu hamil


Buah belimbing satu dari berbagai macam jenis buah yang baik untuk ibu hamil karena di dalam buah belimbing terdapat beberapa kandungan vitamin serta mineral yang dapat menunjang kehamilan,Diataranya sebagai berikut  :

Manfaat buah belimbing untuk ibu hamil


Kandungan gizi buah belimbing / 100 g

  • Energi 128 kJ (31 kcal)
  • Karbohidrat 6.73 g
  • Gula 3.98 g
  • serat 2.8 g
  • Lemak 33 g
  • Protein 1.04 g
  • Asam pantotenat (B5) 0.39 mg (8%)
  • Folat (Vit. B9) 12 mg (3 %)
  • Vitamin C 34.4 mg (57%)
  • Fosfor 12 mg (2%)
  • Kalium 133 mg (3%)
  • Seng 12 mg(1%)

Dari daftar kadungan gizi pada buah belimbing diatas bisa kita bayangkan,Ada beberapa kandunagn gizi yang wajib dan harus di konsumsi untuk penunjang masa kehamilan sang ibu.Berikut ini kami coba berikan sedikit penjelasan singkat mengenai kandungan serta kegunaan gizi pada buah belimbing.

1.Energi
Seperti yang kita ketahui bersama.Energi merupakan hal penting yang dibutuhkan tubuh manusia.Terutama bagi wanita hamil untuk memberikan tenaga yang lebih dalam menjalani proses kehamilan agar tidak mudah letih,lesu dan lemas.

2.Vitamin C
Vitamin C berguna dan berfungsi memberikan daya tahan tubuh lebih kuat bagi ibu hamil.Sebagai system imun tubuh agar terhindar dari berbagai macam bakteri-bakteri jahat yang berkembang.Selain itu vitamin C juga sebagai sumber antioksidan alami yang dibutuhkan ibu hamil untuk menangkal radikal bebas.

3.Asam folat 
Asam folat atau folat yang terdapat pada buah belimbing sekitar 12 mg /100 grm buah belimbing segar.Folat merupakan sumber vitamin penting yang dibutuhkan ibu hamil.Kekurangan asam folat pada masa kehamilan dapat berdampak buruk terhadaap calon bayi.Kekurangan folat dapat menyebabkan bayi lahir cacat fisik dan mental.Maka ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi asupan tambahan folat untuk mencukupinya.

4.Kalium
Fungsi kalium pada buah belimbing mampu mengontrol tekanan darah pada ibu hamil,Selain itu kalium juga berfungsi mencegah rasa keram dan mual berlebihan pada masa kehamilan berlangsung.Serta menjaga stabilitas kontaraksi pada otot rahim.

5.Serat
Kebutuhan serat ibu hamilpun terbilang cukup tinggi.Karena serat dapat mengatasi sembelit yang biasa di derita sewaktu masa kehamilan berlangsung.Serat yang terdapat pada buah belimbing dapat menjadi alternatif tambahan untuk memenuhi akan kebutuhan serat untuk ibu hamil.

6.Karbohidrat
Diantaranya ada beberapa ibu hamil yang menghindari untuk mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan,Mereka khawatir akan berat badan meraka yang nantinya akan bertambah gemuk.Tetapi perlu anda ketahui.Karbohidrat merupakan asupan penting yang harus ibu hamil konsumsi.Ini bertujuan untuk membatu pertumbuhan jani semasa kehamilan berlangsung.Selain sebagai sumber energi utama,Karbohidrat pula berguan untuk menjaga jaringan syaraf serta pembentukan sel.

7.Protein
Protein merupakan sumber vitamin penting semasa kehamilan berlangsung.Maka ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi makanan berprotein yang dibutuhkan tubuh mereka.Protein berguna untuk mendukung pertumbuhan calon bayi.

Melihat beberapa kandungan vitamin dan mineral pada buah belimbing ini.Memang sanggat baik jika dikonsumsi ibu hamil.Tapi dalam batas wajar dan tidak berlebihan.Karena apapun yang berlebihan pasti tidak akan memberikan hasil yang tidak baik.Jangan lupa selalu konsultasikan kehamilan anda kepada dokter kandungan.

Sekian ulasan singkat kita kali ini mengenai manfaat buah belimbing untuk ibu hamil yang bisa kami berikan.Semoga dapat menjadi informasi dan wawasan baru untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat hebat buah mangga untuk ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top