0
Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia
link : Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia

Baca juga


Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia

ads disini
ads disini

Manfaat buah apel.-Buah dengan nama latin Pyrus malus berbentuk bulat dengan varian warna merah,kuning kehijauan serta ada pula yang berwarna hijau muda.Buah ini memiliki rasa manis dikala sudah masak.biasa dikonsumsi sebagai makanan penutup setelah makan besar.

Buah apel bisa tumbuh dengan baik di daerah beriklim dingin dan sejuk,Tetapi di beberapa negara dengan iklim tropis buah apel juga dapat tumbuh dengan baik seperti di indonesia.Buah berdaging keras dengan rasa manis serta memiliki banyak air ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral.Berikut penjelasan nya untuk anda.

manfaat buah apel


Nilai nutrisi per 100 g pada buah apel (3.5 oz)


  • Energi 218 kJ (52 kcal)
  • Karbohidrat 13.81 g
  • Gula 10.39 g
  • Serat pangan 2.4 g
  • Lemak 0.17 g
  • Protein 0.26 g
  • Air 85.56 g
  • Vitamin A equiv. 3 μg (0%)
  • Tiamina (Vit. B1) 0.017 mg (1%)
  • Riboflavin (Vit. B2) 0.026 mg (2%)
  • Niasin (Vit. B3) 0.091 mg (1%)
  • Asam Pantotenat (B5) 0.061 mg (1%)
  • Vitamin B6 0.041 mg (3%)
  • Folat (Vit. B9) 3 μg (1%)
  • Vitamin C 4.6 mg (8%)
  • Kalsium 6 mg (1%)
  • Besi 0.12 mg (1%)
  • Magnesium 5 mg (1%)
  • Fosfor 11 mg (2%)
  • Kalium 107 mg (2%)
  • Zink  0.04 mg (0%)
Dari manfaat yang begitu banyak itu bisa kita lihat dan bayangkan jika buah apel memiliki banyak kegunaan yang baik untuk tubuh manusia,Diantaranya untuk kesehatan da kecantikan.Berdasarkan kandungan mineral yang terdapat didalam  buah apel kami akan berikan beberapa rangkuman singkat manfaat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah apel ini.

Manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia


Manfaat buah apel untuk kesehatan :

1.Menjaga berat badan tubuh
Jika ada saat ini sedang berfikir ingin menjaga berat badan tubuh anda agar tetap idel,Mungkin anda patut mencoba dan mempertimbangkan buah apel ini sebagai salah satu menu wajib yang akan anda konsumsi sebagai menut program diet anda.Buah apel memiliki tekstur daging yang keras,Sehingga dapat membantu anda mengurangi rasa lapar.Selain itu buah apel juga kaya akan serat yang baik untuk saluran pencernaan anda.

2.Membersihkan gigi dan menghilangkan bau mulut
Buah dengan rasa manis ini jika kita konsumsi langsung dengan kulit nya dapat membantu membersihka gigi serta menghilangkan noda kuning yang melekat pada gigi.Selain itu mengkonsumsi buah apel dan mengunyahnya akan merangsang produksi air liur didalam mulut yang membantu mejaga kesegaran mulut anda.Maka dari itu buah apel banyak dipilih sebagai buah pencuci mulut setelah makan.

3.Mengotrol gula darah
Buah apel memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta racun di dalam tubuh.yang berpotensi menyebabkan penyakit diabetes.Mengkonsumsi buah apel secara rutin mampu mengontrol gula darah di dalam tubuh sehingga anda terhindar dari gejala penyakit diabetes.Buah apel kaya akan serta dan paktin yang brfungsi mengendalikan gula darah di dalam tubuh.

4.Mencegah osteoporosis
Buah apel memiliki kandungan Kalsium 6 mg (1%)Besi,0.12 mg (1%)Magnesium 5 mg (1%),Fosfor 11 mg (2%),Kalium 107 mg (2%) yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang anda.Sehigga anda terhindar dari osteoporosis atau penyakit perapuhan tulang secara dini.Mengkonsumsi buah apel secara rutin dan berkala memberikan efek yang baik dalam jangka panjang,Terutama untuk kekuatan tulang dalam tubuh.Buah apel juga baik dikonsumsi rutin bagi para manula.

5.Menjaga kesehatan usus
Mengkonsumsi buah apel secara rutin dipagi hari dapat membatu anda menjaga kesehatan usus serta memperlancar BAB anda setiap hari.Karena buah apel kaya akan serat dan air.

6.Kesehatan ibu hamil
Dalam buah apel terdapat folat,Folat merupakan satu unsur mineral yang banyak dibutuhkan ibu hamil.Asam folat berguna untuk menjaga daya tahan kandungan serta menjaga kesehatan janin di dalam kandungan agar terhindar dari cacat fisik dan metal sewaktu melahirkan.Buah apel sangat dianjurkan dikonsumsi bagi para ibu hamil.

Manfaat buah apel untuk kecantikan :

1.Mengilangkan mata panda
Bulatan hitam pada mata yang terjadi biasanya dikarnakan aktifitas manusia yang terlalu padat atau pula dikarenakan pola tidur yang tidak teratur/sering begadang.Diantara dari kita pasti merasa tidak nyaman dan terganggu akan hadirnya kantung mata tersebut.Terutama bagi wanita.Cara menghilangkan nya cukup mudah.Anda cukup sediakan buah apel,Kemudian iris tipis dan letakan dibagian mata.Diamkan selama 15 menit,lalu bershihkan.

2.Mengatasi kulit berminyak
JIka anda memiliki masalah pada kulit wajah yang berminyak anda bisa mencoba membaut masker dari buah apel ini.Buah apel dipercaya dapat mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah anda.Cara nya terbilang cukup mudah.Cukup parut buah apel hingga halus,kemudia jadikan masker dimalam hari.Diamkan selama 15 menit,lalu bilas dengan air bersih.Lalukan dengan rutin seminggu 3 kali untuk hasil maksimal dan memuaskan.

3.Menjaga kecerahan kulit
Saat ini olahan buah apel banyak sekali beredar dipasaran,mulai dari sabun kulit,sabun wajah hingga scrub tubuh.Semua di buat dari bahan utama buah apel.Menurut penelitian buah apel mengandung banyak vitamin C dan E.Kedua vitamin itu baik untuk kesehatan kulit.

Anda bisa menggunkan buah apel segar untuk menjaga kesegaran kulit anda.Caranya cukup siapkan buah apel,kemudian belah menjadi beberapa bagian.Lalu oleskan buah apel tersebut kebagian kulit tubuh anda.Setelah itu bilas dan bersihkan.Niscaya kulit anda akan segar dan cerah kembali.

4.Menghilangkan flek hitam serta jerawat pada wajah
Vitamin E dan C yang berlimpah di dalam buah apel banyak dimanfaatkan orang sebagai media kecantikan kulit,Salah satunya untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat yang sangaat menggangu bagi sebagian orang,Terutama bagi kaum wanita.

Anda bisa mengunakan buah apel sebagai media untuk menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat pada wajah.Caranya cukup mudah,Cukup siapkan 1 buah apel segar,bisa anda belah menjadi beberapa bagian atau anda parut menjadi halus.Kemudian oleskan buah apel tersebut keseluruh bagian wajah anda hingga merata.Lakukan secara berkala untuk meghilangkan flek-flek hitam dan bekar jerawat yang membandel di wajah anda.

Itulah sedikit informasi mengenai manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kami berikan saat ini.Semoga artikel singkat ini dapat berguna dan bermanfaat serta memberikan informasi dan wawasan untuk kita semua.Terima kasih

ads disini

Posting Komentar

 
Top